Rabu, 08 Januari 2014

Resep Tahu Gejrot



Membuat tahu gejrot sangatlah mudah..meski sebenernya saya blum pernah makan.xixi..
Suatu hari ada seorang teman yang menjalankan katering di sini menunya tahu gejrot..jadi penasaran sama rasanya.. Sayangnya ada bahan yang saya takpunya 😔. Jadi pending beberapa kali..
Laluu. Tiba -tiba saya dapet sekreask (seplastik) harta karun berisi bumbu-bumbu yang memang saya jarang beli disini oleh teman yang akan balik indonesia..horrayy..Alhamdulillah...☺.
Mariii kita buat si Tahu gejrot itu yaa tentunya disesuaikan dengan bahan yang ada.😉

Resep tahu gejrot
By rima

Bahan: 
Tahu pong yang sudah digoreng.
Bawang bombay
Bawang putih kering
Asam jawa direndam air hangat
Cabai iris tipis
Kecap manis/asin
Gula merah/pasir
Garam

Cara membuat tahu gejrot
1. Harusnya bawang, gula, cabai diuleg halus. Tapi karna saya ndak punya dan malas blender jadi cukup diiris tipis.
2. Dalam wajan masukkan kecap, bumbu, air asam, garam gula masak sampai mendidih
3. Campurkan tahu nya.tanpa perlu dimasak lagi.


0 komentar:

 

Cuman Cerita Kami Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template