Senin, 27 Juli 2015

Kisah Sirah Nabawiyah -MUHAMMAD KEMBALI KE DUSUN-33

" MUHAMMAD KEMBALI KE DUSUN"

Halimah dan suaminya mengembalikan Muhammad kepada Aminah. Alangkah bahagianya Aminah bertemu lagi dengan putra tunggalnya itu.

" Lihat! Kini engkau tumbuh menjadi anak yang tegap dan sehat!" ujar Aminah sambil mencubit gemas pipi putranya.

Aminah memandang Halimah dan suaminya dengan mata berbinar-binar penuh rasa terima kasih, "Kalian telah merawat Muhammad dengan baik, bagaimana aku harus berterima kasih ?"

Halimah dan suaminya saling berpandangan dengan gelisah. Sebenarnya mereka merasa berat berpisah dengan Muhammad. Mereka amat menyayangi anak itu. Selain itu, sejak Muhammad datang, kehidupan mereka dipenuhi keberkahan.

"Kami cuma berharap andaikan saja engkau sudi membiarkan anak ini tetap bersama kami hingga menjadi besar. Sebab, aku khawatir ia terserang penyakit menular yang ku dengar kini sedang mewabah di Mekah." pinta Halimah.

Aminah menyadari bahwa yang mereka pinta ada benarnya, tetapi hatinya bimbang karena ia hampir tak sanggup berpisah lagi dengan putranya. Namun, Abdul Muthalib datang. Bangga sekali ia melihat pertumbuhan cucunya yang begitu bagus di daerah pedalaman.

"Aku ingin Muhammad kembali ke Dusun Bani Sa'ad sampai ia berusia lima tahun," kata Abdul Muthalib, "agar ia di situ belajar berkata-kata dan telinganya terbiasa mendengar bahasa Arab yang fasih sehingga nanti ia akan mampu berbicara dengan kata-kata yang fasih pula."

Aminah mengerti bahwa ia harus kembali melepas Muhammad demi masa depan putranya sendiri.

"Beri aku waktu beberapa hari bersama putraku, setelah itu boleh kalian membawanya kembali," kata Aminah.

Ayah Bunda, akhirnya Muhammad pun dibawa kembali ke dusun Bani Sa'ad. Namun, di sana ia mengalami sebuah peristiwa yang sangat mengguncangkan. Peristiwa apakah itu ?

--- to be continued ---

Ensiklopedi Mini :

" Rahmat Bagi Semesta Alam"

Keberkahan yang dialami keluarga Halimah adalah bukti bahwa Rasululloh Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam diutus untuk membawa rahmat (kasih sayang) untuk seluruh alam. Sebagaimana ditegaskan oleh firman Allah, "Dan Kami tidak mengutus kamu kecuali sebagai rahmat bagi segenap alam."

Sumber : Buku Muhammad Telada nku Julid 1 (Kelahiran Rasulullah)
Halaman : 66 - 67

0 komentar:

 

Cuman Cerita Kami Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template