Senin, 27 Juli 2015

Sirah Nabawiyah 2 - MUHAMMAD MENGHILANG - 4

" MUHAMMAD MENGHILANG"

Halimah cepat - cepat mengajak Muhammad pergi, namun dari kejauhan orang-orang Habasyah itu terlihat bergegas mengikuti mereka. Untunglah Halimah mengenal daerah itu dengan baik sehingga ia bisa melepaskan diri dari kejaran orang-orang Habasyah walaupun dengan susah payah.

Tidak berapa lama kemudian, Halimah menyiapkan Muhammad untuk segera kembali ke Mekah. Sedih sekali Muhammad harus berpisah dengan saudara-saudaranya: Syaima, Unaisah, dan Abdullah.

"Muhammad, jangan lupakan kami, ya? " pinta Syaima dengan mata berkaca-kaca.

Muhammad mengangguk sambil memeluk mereka satu per satu. Kemudian, berangkatlah Muhammad meninggalkan Dusun Bani Sa'ad dengan semua kenangan indah yang tidak akan pernah hilang dari benaknya seumur hidup.

Halimah mengelus kepala Muhammad penuh sayang, "Bergembiralah, Muhammad. Engkau akan berjumpa dengan Ibu dan kakekmu."

Mekah pada malam hari sangat ramai ketika mereka tiba. Saat melalui kerumunan orang itulah, Muhammad terpisah dan menghilang. Halimah kebingungan. Ia takut orang-orang Habasyah itu diam-diam masih mengikuti mereka dan mengambil kesempatan ini untuk menculik Muhammad.

Sambil menangis, Halimah mendatangi Abdul Muthalib, "Sungguh, pada malam ini, aku datang dengan Muhammad, namun ketika aku melewati Mekah Atas, ia menghilang dariku. Demi Allah, aku tidak tahu di mana kini ia berada."

Setelah memerintahkan orang untuk mencari, Abdul Muthalib berdiri di samping Ka'bah, lalu berdoa kepada Allah agar Dia mengembalikan Muhammad kepadanya.

Ayah Bunda, dapatkah Muhammad ditemukan kembali?

---to be continued ---

Ensiklopedi Mini:

"Gembala Kambing"

Mulai dari hidupnya di Dusun Bani Sa'ad sampai masa kecilnya di Mekah, hidup Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam dilalui sebagai seorang gembala. Ibnu Ishaq berkata bahwa Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam pernah bersabda, "Tidak ada satu nabi pun melainkan ia (pernah) menggembala kambing." Ditanyakan pada beliau, "Termasuk engkau, wahai Rasulullah?" Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam bersabda, "Ya, termasuk aku."

Sumber :
Buku Muhammad Teladanku
Jilid 2 (Masa Muda).
Halaman : 8 - 9.

#SygmaDayaInsani
#MuhammadTeladanku
#OneDayOneShiroh

0 komentar:

 

Cuman Cerita Kami Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template