Senin, 27 Juli 2015

Sirah Nabawiyah 2 - Putra - putri Muhammad - 30

 "Putra - putri Muhammad"

Saudaraku pencinta Rosulullah, Bunda Khadijah adalah wanita yang terbaik. Beliau wanita yang penuh kasih, setia, dan menyerahkan seluruh hidupnya untuk suami tercinta. Setelah 15 tahun berumah tangga, beliau melahirkan 6 orang anak. Mereka adalah Ruqayyah, Zainab, Ummu Kalsum, Fatimah, Qasim, dan Abdullah. Namun, Qasim dan Abdullah wafat ketika mereka masih bayi, sedangkan keempat anak perempuan yang lain tetap hidup hingga dewasa. Kita dapat membayangkan betapa sedihnya Muhammad dan Bunda Khadijah.

Ketika pulang ke rumah dan duduk di samping Bunda Khadijah, Muhammad sering melihat kesedihan di wajah istrinya. Saat itu, mempunyai anak laki-laki bagi masyarakat jahiliyah adalah hal yang penting dan dianggap sebagai sebuah kebanggaan. Sebaliknya, mempunyai anak perempuan adalah hal yang amat memalukan, bahkan banyak orang yang memilih mengubur bayi perempuannya hidup-hidup daripada memeliharanya.

Tentu saja Muhammad dan Bunda Khadijah tidak merasa malu memiliki anak-anak perempuan. Mereka menyayangi semua anak mereka tanpa pilih kasih. Apalagi putri bungsu mereka,  Fatimah yang saat itu baru berusia 5 tahun, adalah anak cantik dan sedang lucu-lucunya. Hanya saja, kehilangan dua anak laki-laki yang masih bayi merupakan derita yang berat bagi orangtua manapun.

Untuk mengusir rasa sedih yang sering datang merundung itu, apa yang dilakukan Muhammad?

== to be continued ==


Ensiklopedi Mini:

"Kekayaan Terbesar"

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasallam pernah berkata bahwa kekayaan terbesar adalah istri yang shalehah. Bunda Khadijah adalah kekayaan terbesar Rasulullah, pada saat-saat paling sulit dalam hidupnya.

Sumber: Buku Muhammad Teladanku jilid 2 hal. 60 - 61

#SygmaDayaInsani
#MuhammadTeladanku
#OneDayOneShiroh

0 komentar:

 

Cuman Cerita Kami Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template