Senin, 27 Juli 2015

Sirah Nabawiyah 2 - GADIS TUNANGAN - 18

🌹GADIS TUNANGAN🌹

Saudaraku tersayang, berikut ini adalah kisah yang ditulis oleh sebagian ahli sejarah, tetapi tidak ditemui dalam tulisan ahli sejarah lain.Suati ketika, ketika sedang berthawaf, Muhammad melihat seorang gadis yang juga sedang berthawaf. Gadis itu bernama Dhabaah binti Amir. Tingkah lakunya anggun, pakaiannya bersih, indah dan rapi. Muhammad memutuskan untuk meminangnya.

Gayung bersambut, Dhabaah pun menyukai Muhammad. Kedua keluarga pun menyetujui pinangan Muhammad, maka kedua remaja itu pun dipersiapkan untuk menikah dalam waktu dekat. Namun, perjodohan itu benar-benar tidak berlangsung lama. Kembali, Allah memelihara kesucian Muhammad dari hubungan dengan orang yang kurang layak. Allah telah menyiapkan calon istri yang sepadan buat Muhammad kelak. Apa yang terjadi sebenarnya?

Awalnya adalah ketika Muhammad mendengar ucapan Dhabaah saat melakukan thawaf. Dhabaah berthawaf sambil melantunkan syair-syair yang kurang pantas. Seketika itu, Muhammad memutuskan pertunangannya.

Dhabaah amat terkejut. Ia sedih dan putus asa. Tidak disangkanya bahwa Muhammad memandang jijik syair-syair yang biasa diucapkan para remaja ketika itu. Dhabaah begitu sedih sehingga jatuh sakit dan meninggal.

Saudaraku tersayang, siapakah calon istri yang sudah disiapkan Allah untuk Muhammad?

---------- bersambung----------

Ensiklopedia Mini:

💝Tunangan?💝

Islam tidak mengenal istilah tunangan. Tunangan adalah kesepakatan antara pria dan wanita untuk menjalin hubungan, tetapi tidak segera dilanjutkan dengan pernikahan. Dalam Islam,
apabila seorang pria menyukai seorang wanita, pria itu harus melamar sang wanita. Jika wanita itu berkenan, mereka harus bersegera menikah.

Sumber : buku Muhammad Teladanku jilid 2 (masa muda) halaman 36-37
Sygma Daya Insani Jawa Barat

0 komentar:

 

Cuman Cerita Kami Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template