Senin, 27 Juli 2015

Sirah Nabawiyah 2 - ORANG-ORANG HABASYAH - 3

ORANG-ORANG HABASYAH

Saudaraku tercinta...
"Kak,tungguuu !" seru Muhammad sambil berlari menuruni bukit.Saat itu,usia Muhammad sudah lima tahun.Ia sedang berlari mengejar saudaranya, yaitu anak-anak Halimah. Mereka sedang mengembala kambing.

"Ayo, Muhammad ! Kejar kami kalau bisa!"ujar syaima, anak perempuan sulung Halimah sambil tertawa.
"Lihat ,Kak itu datang lagi!"seru Muhammad.

Anak-anak menoleh. Mereka terpekik senang melihat Halimah datang menjemput. Namun wajah Halimah tampak khawatir. Ia mencurigai beberapa bayangan yang sedang mengintai sambil berbisik-bisik di kejauhan. Hatinya makin berdebar ketika orang-orang habasyah itu datang mendekat. Tanpa memedulikan dirinya , Mereka langsung mendekati Muhammad.
 "paman mau apa?" tanya Muhammad.
Berbaliklah ,nak! Kami ingin melihat pundakmu!" perintah salah seorang. muhammad mengembalikan badan, lalu orang-orang Habasyah itu saling pandang dengan wajah terkejut. Tanpa berkata apa-apa lagi, mereka berbalik ke tempat semula dan kembali berbisik-bisik.
"Kalian bermain lagi, Ibu akan cari tahu apa yang mereka bicarakan" kata Halimah kepada Muhammad dan saudara-saudaranya.

Diam-diam, Halimah mendekati tempat orang-orang Habasyah itu berada dan terkejut mendengar apa yang mereka katakan. "Kita harus merampas anak ini dan membawanya kepada raja di negeri kita. Kita telah mengetahui seluk beluk tentang dia! Ada tanda dipunggungnya yang meramalkan anak ini kelak akan menjadi orang besar."

Diam-diam , Halimah menjauh, "Aku harus melarikan Muhammad dari mereka sekarang juga!"

Adik-adik berhasilkah Halimah menyelamatkan Muhammad ?

--------to be continued--------

Ensiklopedia mini :

Tanda-Tanda Rasul Terakhir pada Injil

Orang-orang nasrani Habasyah itu tahu bahwa seorang Rasul terakhir akan dibangkitkan dan mereka diperintahkan mengikutinya seperti tertera pada Injil dibagian Kitab Ulangan (18): 15-22, "Bahwa seorang nabi diantara kamu,dari antara segala saudaramu dan yang seperti aku ini,yaitu akan dibangkitkan olehTuhan Allah-mu bagi kamu,maka dia haruslah kamu dengar."

Sumber :
Buku Muhammad Teladanku jilid 2
(masa muda) halaman 6-7

#SygmaDayaInsani
#MuhammadTeladanku
#OneDayOneShiroh

0 komentar:

 

Cuman Cerita Kami Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template